Tutorial Cara Memunculkan Pengaturan 4G LTE di Redmi Note 3 Pro

By Ridwan Posted On Aug 8, 2016

Ada banyak yang mengalami pengaturan 4G LTE di Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro menjadi hilang setelah mengupdate ROM versi terbaru, penyebab hal itu karena yang pertama Redmi Note 3 sudah resmi di Indonesia dengan tidak menambahkan fitur 4G LTE karena masalah TKDN sehingga dari Xiaomi sengja ‘menutup’ akses untuk pengaturan 4G nya (padahal secara spesifikasi sudah support untuk jaringan 4G). Untuk trik memunculkan 4G LTE dengan cara dial *#*#4636#*#* mungkin sekarang kurang bisa membantu, perlu sedikit trik agar jaringan 4G bisa berhasil keluar dan kamu bisa menikmati kecepatan jaringan 4G. Berikut saya berikan tutorial Cara Memunculkan Pengaturan 4G LTE di Redmi Note 3 Pro

Ada dua cara, kamu bisa pilih salah satu yang menurut kamu paling gampang kamu lakukan.

Versi yang sudah ditest work di redmi Note 3 Pro MIUI versi 7.5.3.0/7.3.5.0/7.3.7.0 dan miui 8 global dev 6.7.21 , untuk MIUI versi lainnya silahkan coba-coba saja ya..

UPDATE : Untuk ROM Terbaru 8.1.1.0 dan 8.1.4.0 Kamu bisa ikuti Cara Mengaktifkan 4G di redmi note 3 pro setelah update rom 8.1.1.0 dan 8.1.4.0

Cara Pertama

Bahan yang perlu disiapkan :

Syarat Wajib :

  • Sudah terpasang TWRP di Redmi Note 3

 

Langkah – langkah :

  1. Download file FIXJamuPengaturan4G diatas, simpan di Redmi note 3 pro kamu boleh di internal atau di SD Card
  2. Masuk ke TWRP
  3. di menu TWRP pilih wipe > advanced wipe > centang cache dan dalvic/ART cache > kemudian swipe ke kanan
  4. Kembali ke menu utama, pilih install pilih jamu yg di download tadi (Zip)
  5. Wipe ke kanan dan proses instalasi akan berjalan
  6. Jika sudah selesai silahkan di reboot
Redmi Note 3 Pro LTE

Redmi Note 3 Pro LTE

Cara Kedua

Untuk cara kedua ini khusus kamu yang tidak atau belum terpasang twrp di HP nya, langsung aja ke langkah-langkahnya :

  1. Aktifin mode pesawatnya dulu gan
  2. Buka slot kartunya ampe longgar aja gak usah cabut ampe keluar.
  3. Setelah itu masuk ke *#*#4636#*#*
  4. Akan muncul tuh pilihan wcdma preferrednya buat diubah.
  5. Pilih “CDMA Only
  6. Setelah berubah CDMA only, tutup slot kartunya sampai rapat kembali.
  7. Matikan mode pesawatnya, langsung hilang sinyal (tidak ada jaringan).
  8. Setelah itu masuk ke pengaturan kartunya di setelan/pengaturan di kenzo seperti biasa aja, pilih tipe jaringan sampai ketemu tampilan untuk memilih jenis jaringan, pilih “semua/global

Demikian Cara Memunculkan Pengaturan 4G LTE di Redmi Note 3 Prosemoga berhasil ya..

Silahkan Join ke Grup Redmi Note 3 Pro Indonesia, agar kamu lebih up to date dan berdiskusi tentang Redmi Note 3

loading...
Aug 8, 2016 - Posted by Ridwan - 3 Comments

3 Responses to “Tutorial Cara Memunculkan Pengaturan 4G LTE di Redmi Note 3 Pro”

  1. Aan says:

    Di Kenzo tuh gimana gan

  2. Roby says:

    Thanks gan..
    Infonya sangat membatu

  3. Andri Hidayat says:

    great

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *