Sharp memperkenalkan Aquos Xx3 mini dengan CPU octa-core Snapdragon 617

Salah satu merk elektronik Sharp telah mengumumkan Aquos Xx3 mini di Jepang. Jika dilihat dari modelnya smartphone ini lebih mirip dengan smartphone dari sony yang berbentuk ‘compact’.
Smartphone ini dibekali layar IGZO Full HD dengan bentang lebar 4,7 inchi dan mempunyai kerapatan layar 469 ppi.

Spesifikasi ‘jeroan’ nya smartphone ini dipersenjatai oleh prosesor Snapdragon 617 chipset octa-core CPU ditambah 3GB untuk RAM nya. Penyimpanan Internalnya tidak begitu besar standar smartphone saat ini yaitu 16GB, tetapi masih bisa ditambah dengan adanya slot MicroSD.
Jika kapasitas internalnya yang terbilang standar untuk saat ini, tetapi tidak untuk bagian kameranya. Kamera yang ditanamkan di ponsel ini adalah 21MP untuk kamera belakang dan memiliki aperture lensa 1,9, sedangkan dibagian depan untuk berselfie ria ditanamkan kamera 8MP.

sharp-aquos-xx3

Kemudian dibagian konektifitas sudah support 4G dan sudah bisa menggunakan teknologi VolTE (Voice Over LTE), teknologi VoLTE memungkinkan kita melakukan panggilan dengan jaringan 4G LTE sehingga tidak membutuhkan pulsa. FYI untuk saat ini di Indonesia baru Provider Smartfren yang sudah menggunakan fitur VoLTE ini, mungkin provider lain akan menyusul beberapa tahun lagi.
Bluetooth nya menggunakan versi 4.2 dan ada juga NFC untuk smartphone ini.

sharp-aquos-xx3

Bobotnya dikutip dari gsmarena.com dengan berat 135 gram, dengan ketebalan 135x67x8,6mm. Baterainya sendiri masih terbilang minim karena hanya berkapasitas 2,400 mAh saja.

Sharp Aquos Xx3 mini akan mulai dipasarkan sekitar bulan Februari 2017 dengan Android 7.0 Nougat sebagai OSnya.


One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *