Cara Menghilangkan Notifikasi female for chinese (china) di Xiaomi

By Ridwan Posted On Nov 15, 2016

Beberapa waktu yang lalu setelah saya upgrade ke MIUI 8 di Redmi Note 2 dan Redmi Note 3 pro, saya sempat merasa terganggu dengan notifikasi yang selalu muncul setiap saat di handphone saya tersebut. Setelah bertanya kepada teman di grup facebook akhirnya saya mendapatkan solusi agar notifikasi tersebut tidak muncul kembali.

Ternyata notifikasi female for chinese (china) tersebut adalah notifikasi dari Text-to-Speech yang membutuhkan update berupa file speech atau suara dan file tersebut tidak terlalu besar, file tersebut bisa didownload ketika kita terhubung dengan wifi (sebenarnya ada pengaturan download selain wifi).

Cara paling mudah adalah coba cari hotspot terdekat dan sambungkan data menggunakan wifi, kemudia tap saja notifikasi tersebut untuk mendownloadnya. Tetapi jika cara yang pertama tadi tidak berhasil, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Masuk ke SettingAdditional Setting
  2. Scroll kebawah cari dan pilih Accessibility
  3. Pilih Text-to-Speech-Output
  4. Selanjutnya kita pilih ikon roda gigi di Google Text-to-Speech Engine
  5. Di Language kita pilih terserah bisa pake bahasa inggris atau bisa bahasa Indonesia
  6. Tap Setting for Google Text-to-Speech Engine, Kita unchek auto-update voice dan unchek juga use wifi only jika kita mau menggunakan data internet provider jika akan mendownloadnya
  7. Kemudian back sekali, trus pilih bagian bawah yaitu Install Voice Data
  8. Cari Chinese (China) Voice dan kita akan melihat tulisan downloading (ini yang menyebabkan notifikasi female for chinese (china) ) itu muncul, kita bisa tap tanda X untuk men Cancel nya
  9. Jika kamu akan mendownload bahasa Indonesia, tinggal cari Bahasa Indonesia dan pilih download.
  10. Selesai, dan sekarang notifikasi tersebut tidak akan muncul lagi di status bar Xiaomi kita.

Tonton juga ya tutorial versi videonya

Demikian langkah-langkah Cara Menghilangkan Notifikasi female for chinese (china) di Xiaomi semoga bisa membantu teman-teman yang mengalami kejadian serupa dan masih bingung cara menghilangkannya.

 

Nov 15, 2016 - Posted by Ridwan - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *